Komitmen Nelson Pomalingo - Hendra hemeto Kemiskinan Musuh Utama

Komitmen Nelson Pomalingo - Hendra hemeto Kemiskinan Musuh Utama | 24 Agu 2020 By Admin

Card image cap

Limboto  - " Saya sebenarnya orang independen, karena berasal dari kampus (Akademisi)," beber Nelson saat mengawali pembicaraan dengan para awak media di Jakarta. Namun semangat untuk kembali maju dalam rangka mewujudkan cita-citanya membangun daerah ini kembali diniatkan oleh sang Deklarator pemekaran Provinsi Gorontalo itu di pemilihan kepala daerah dalam waktu dekat ini. 

Nelson juga tak memungkiri, diawal tahun pemerintahannya menjabat Bupati, 2016 silam, beragam lika-liku daerah Kabupaten Gorontalo yang harus diselesaikan. Diantaranya tentang masalah kemiskinan yang pada saat itu mencapai 21,8 persen. Angka itu dinilai cukup tinggi dengan tingkat presentase kemiskinan paling besar di Provinsi Gorontalo. Sehingga bagi Nelson takkala dilantik sebagai Bupati. Kemiskinan dijadikannya sebagai musuh utama yang harus diselesaikan. 

"Alhamdulillah sekarang sudah naik dibandingkan daerah lainnya, sudah rangking 4,  rata-rata terjadi penurunan 1 persen tiap tahun sehingga sekarang  mencapai 18 persen," terangnya.


Bagikan