Soal Kesiapan di Pilkada 2020, Nelson Pomalingo: Saya Sudah Berada di “Ring”

Soal Kesiapan di Pilkada 2020, Nelson Pomalingo: Saya Sudah Berada di “Ring” | 28 Agu 2020 By Admin

Card image cap

NELSON-HENDRA - Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd mengaku sudah sangat siap menghadapi kontestasi Pilkada, yang bakal dihelat pada 9 Desember 2020 mendatang.

Saat diwawancarai, Jumat (28/8/2020), sang petahana membeberkan bahwa sejumlah kesiapan telah dilakukan bersama pendampingnya H. Hendra Hemeto, ST. Diantaranya soal administrasi pendaftaran dan rekomendasi dari kedua partai pengusung, yakni PPP dan Golkar.

“Saya ini sudah berada di ring! Jadi tinggal menunggu lawan,”

“Kesiapan lainnya, seperti administrasi pendaftaran yang Insya Allah pada minggu ini selesai. Dan Alhamdulillah rekomendasi kedua partai (PPP dan Golkar) juga sudah selesai. Kemudian, Tim Pemenangan kami juga Insya Allah minggu ini juga sudah dibentuk. Sehingga minggu depan kami siap mendaftar,” tambahnya.

Nelson mengungkapkan, selain PPP dan Golkar ada sejumlah partai lain yang juga bergabung sebagai partai koalisi. Namun, untuk nama partai tersebut, belum disebutkan sebelum terbitnya rekomendasi resmi.

“Ada beberapa partai juga yang sudah bergabung. Saya juga sudah ada pertemuan dengan mereka, demikian juga dengan komunikasi yang terus kita bangun. Tinggal menunggu rekomendasi dari mereka. Jadi intinya sudah ada kesepakatan yang telah kita bangun,”

Terkait deklarasi, lanjut Nelson, pihaknya akan menyesuaikan dengan waktu pendaftaran ke KPUD Kabupaten Gorontalo nanti.

“Akan kita samakan dengan pendaftaran. Jadi, kami tidak membuat deklarasi sendiri,”

‘Sang professor’ itupun berharap, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati lainnya, juga telah siap agar demokrasi di daerah ini berjalan secara baik dan lancar.

“Saya harap pasangan lain yang menjadi lawan kami juga sudah siap. Kemudian, saya senang juga kalau pasangan lebih banyak, karena dengan begitu demokrasi akan berjalan dengan baik, lalu rakyat punya banyak pilihan. Kami juga berharap, sejak awal pendaftaran hingga akhir pencoblosan, pilkada ini berlangsung secara kondusif, damai, dan tidak ada hal-hal yang bersifat provokasi di masyarakat,” 


Bagikan